Hubungan Fisika Dengan Ilmu Pengetahuan Lain

Pembagian Fisika

       Ilmu fisika terbagi atas dua kelompok, yaitu fisika klasik dan fisika modern. Fisika klasik didasari pada gejala-gejala yang diambil oleh indra. Fisika klasik mencakup listrik magnetic, mekanikal, energi panas, sumber bunyi, optika, dan gelombang yang menjadi pembatas antara fisika klasik dan fisika modern. Fisika modern muncul dan berkembang mulai abad ke-20, sejak penemuan radioaktivitas oleh keluarga Curie. dan teori relativitas olen Albert Einstein

Kontek Fisika Dengan Ilmu Pengetahuan Lain

       Destinasi mempelajari ilmu fisika adalah agar dapat mengenal parsial dasar dari sebuah benda dan memahami hubungan timbal balik antara keduanya, serta bisa mengurai gejala gejala alam yang terjadi. Meskipun bidang fisika terbagi atas beberapa bagian, hukum fisika berlaku menyeluruh

Fakta suatu fenomena dari ilmu fisika tertentu akan mendapat hasil yang sama jika ditinjau dari sudut bidang fisika lain. Selain itu, cakupan dasar fisika tidak saja mendukung dinamika fisika itu sendiri, namun juga membantu pertumbuhan ilmu lain dalam teknologi.

Bidang Fisika membantu penelitian murni maupun Settingan. Para pakar geologi dalam analisa-nya memakai teori gravimetri, listrik, akustik, dan mekanik. Peralatan canggih di rumah sakit-rumah sakit memakai ilmu fisika. Para pakar astronomi membutuhkan teknik radio dan optik spektografi. Demikian juga ahli-ahli oseanologi (ilmu kelautan), meteorologi (ilmu cuaca) dan seismologi membutuhkan bidang ilmu fisika.

Judul : Hubungan Fisika Dengan Ilmu Pengetahuan Lain
Url : https://al-qonun-fithib.blogspot.com/2015/09/hubungan-fisika-dengan-ilmu-pengetahuan.html
Diskripsi :
Terima kasih banyak atas kunjungan.Namaku Miftah Hudaya, aku seorang penulis dan Penerjemah kitab. Kegemaranku membantu orang yang sakit dengan menberikan saran agar tetap mengutamakan sunnah Rasul SAW dalam mengambil tindakan medis, Karena pengobatan Islam adalah pengobatan yg lebih tamami ketimbang pengobatan manapun.

Kesukaanku akan pengobatan Islam, menerangi semangatku untuk menerjemahkan kitab Al-Qonun sebuah karya emas Syeikh Ibnu sina, yang di pakai rujukan kedokteran dunia dari dulu hingga sekarang. Silahkan membaca, Mohon untuk tidak Meng-copy-paste.

Salam Hormat

Miftah Hudaya
Wa/Line : 0817-900-1135

0 komentar:

Posting Komentar

 

 Subscribe in a reader