Pengertian (Definisi) Imu Fisika

Pengertian Fisika Dan Manfaatnya

Pengertian Dan manfaat Fisika - Fisika berasal dari bahasa Yunani yang  berarti “ALAM”. Fisika adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari sifat dan gejala pada benda-benda di alam. Gejala-gejala ini pada awalnya adalah apa yang dialami oleh indra kita, misalnya penglihatan menemukan optika atau cahaya, pendengaran menemukan bunyi, dan indra peraba yang dapat merasakan panas atau dingin.

Mengapa kita butuh mempelajari Fisika? Fisika menjadi ilmu pengetahuan yang bersifat subtansial, karena berhubungan dengan perilaku dan struktur benda, khususnya benda mati. Dalam sejarah, fisika adalah bidang ilmu yang tertua, karena dimulai dengan analisa pergerakan benda-benda langit, bagaimana berjalan, masanya, umurnya, dan lain-lain.

Bidang ilmu ini sudah dimulai berabad-abad yang lalu, dan berkembang pada zaman Galileo dan Newton. Galileo merumuskan hukum-hukum tentang benda yang jatuh, sedangkan Newton mempelajari harokat pada umumnya, termasuk gerak planet-planet pada sistem tata surya.

Pada zaman tehnologi seperti sekarang ini, ilmu fisika sangat mendukung dinamika teknologi, komunikasi, industri, termasuk reaktor (engineering), kimia, biologi, pengobatan, dan lain-lain. Ilmu fisika dapat menjawab soal soal mengenai fenomena fenomena alam yang menarik. Semisal, "Mengapa bumi dapat mengitari matahari? Bagaimana udara dapat menahan pesawat terbang diangkasa? dan lain lain


Judul : Pengertian (Definisi) Imu Fisika
Url : https://al-qonun-fithib.blogspot.com/2015/09/pengertian-definisi-imu-fisika.html
Diskripsi :
Terima kasih banyak atas kunjungan.Namaku Miftah Hudaya, aku seorang penulis dan Penerjemah kitab. Kegemaranku membantu orang yang sakit dengan menberikan saran agar tetap mengutamakan sunnah Rasul SAW dalam mengambil tindakan medis, Karena pengobatan Islam adalah pengobatan yg lebih tamami ketimbang pengobatan manapun.

Kesukaanku akan pengobatan Islam, menerangi semangatku untuk menerjemahkan kitab Al-Qonun sebuah karya emas Syeikh Ibnu sina, yang di pakai rujukan kedokteran dunia dari dulu hingga sekarang. Silahkan membaca, Mohon untuk tidak Meng-copy-paste.

Salam Hormat

Miftah Hudaya
Wa/Line : 0817-900-1135

0 komentar:

Posting Komentar

 

 Subscribe in a reader